Tips Cara Menabung Agar Cepat Pergi Umroh untuk Ibu Rumah Tangga

Bagaimana cara menabung umroh bagi ibu rumah tangga ?

Assalamualaikum bun !. Sebagai ibu rumah tangga (IRT) yang setiap harinya dirumah dan tidak bekerja pastinya tidak mempunyai gaji seperti wanita karir. Keuangan sepenuhnya bergantung pada pemberian atau gaji suami. Banyak sedikitnya harus dikelola dengan tepat agar tidak kekurangan dan tidak pemborosan. Pengelolaan keuangan yang baik memungkinkan tercapainya goal sebuah keluarga, contohnya keinginan untuk pergi umroh. Berikut tips menabung untuk pergi umroh :

1.       Mulai prioritaskan umroh atau menabung untuk umroh

Banyak yang menginginkan pergi umroh namun tanpa dibarengi dengan aksi nyata seperti memprioritaskan keuangan untuk pergi umroh, jika pun belum ada dananya, bisa dengan menabung untuk umroh. Bunda bisa ikut program tabungan umroh dari Amanah Wisata Umroh ( AWU) yang bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Sistemnya aman karena bunda langsung menabung ke tabungan atas nama sendiri bukan ke tabungan atas nama travel.

2.       Pilih travel dengan harga terjangkau

Harga paket umroh Amanah Wisata Umroh juga terjangkau. Paket umroh akhir desember 2023 selama 12 hari hanya 32,5 jt, Umroh Januari 2024 selama 12 hari hanya 31,9 jt, Umroh Februari 2024 selama 12 hari hanya 31,9 jt saja dan ada Umroh Ramadhan selama 30 hari hanya 38,9 jt saja, info lebih lanjut silahkan chat 081263261364 format : infoumroh_umr . Bunda bisa renungkan uang yang dikeluarkan untuk umroh itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan pahala yang insyaallah didapatkan selama umroh, contoh dari satu ibadah saja, misalnya pahala shalat di Masjidil Haram adalah 100.000 kali dari shalat di masjid lainnya, apalagi jika bunda bisa umroh saat ramadhan, yang  keutamaannya seperti berhaji dengan Rasulallah.

3.       Tetapkan target keberangkatan

Saatnya bunda memprioritaskan uang untuk berumroh, jika baru mulai menabung juga tidak masalah. Menabung dengan menyisihkan uang setiap bulannya untuk umroh, dengan target dua atau tiga tahun lagi bisa umroh. Ambil contoh bunda, ingin umroh dua tahun lagi, perkiraan biaya umroh adalah 32 jutaan maka setiap bulannya bunda menyisihkan uang 1,3jutaan selama 24 bulan. Jika berangkatnya ingin dengan suami atau sekeluarga tinggal dikalikan saja. Semakin banyak nominal uang yang ditabung setiap bulanannya maka semakin cepat insyaallah target pergi umroh tercapai. Namun jika nominal menabungnya  hanya mampu sedikit juga tidak perlu risau, harus sabar, berdoa  dan berusaha semoga Allah memberikan rezeki dari sumber yang tidak disangka-sangka. 

4.       Minimkan pengeluaran, tambah pemasukan

Selain meminimkan pengeluaran juga bisa dengan menambah pemasukan. Membantu menambah pemasukan, bagi seorang IRT itu mungkin sulit, karena tidak memungkinkan bekerja diluar ataupun ribetnya jika berjualan karena masih ada anak kecil, bunda bisa ikut menjadi  marketing umroh AWU yang bisa dilakukan dirumah saja, seperti dengan memposting promosi di media social atau menawarkan kepada teman dan keluarga.  Fee komisi per jamaah juga  besar, syarat menjadi marketing AWU juga tidak sulit, silahkan chat admin AWU di 082169797745 dengan format daftarmarketing_umr , nanti akan diberitahukan ketentuan lainnya oleh admin.

Jika bunda sudah terdaftar menjadi marketing AWU, bunda bisa login ke aplikasi AWU Mobile yang di download di playstore. Pada aplikasi AWU Mobile bunda bisa memantau saldo deposit, tabungan, info paket umroh juga kuotanya, panduan ibadah , bisa melakukan pembayaran, pembelian pulsa, dan layanan lainnya. Masyaallah AWU Mobile canggih ya.

Tampilan AWU Mobile

     

5.       Umroh bersama Amanah Wisata Umroh (AWU)

Kelebihan umroh bersama AWU adalah umroh sesuai sunnah, berpengalaman, professional, harga bersahabat dan terpercaya amanah. Bunda bisa cek AWU di 

instagram @amanahwisataumroh ,

 tiktok @amanahwisataumroh

youtube @amanahwisataumroh 

web www.amanahwisata.com atau 

langsung hubungi wa 081263261364, Jangan lupa kabarkan jika bunda dapat informasi umroh dari artikel di blog umrin ya, atau mau chat tanya ke Umrin juga boleh WA 082117011551. Semoga keinginan bunda, kita semua yang ingin pergi umroh, Allah lancarkan rezekinya dan segerakan keberangkatan umrohnya. Aamiin

Segitu dulu tips dari Umrin, Sampai jumpa di tulisan blog umrin lainnya, blog ini membahas seputar IRT, Pendidikan Anak, Pendidikan Agama Islam dan lainnya. Ikuti www.ummumuhammadrinia.com, follow Ig @ummu_muhammad_rinia, tiktok @ummu_muhammad_rinia atau WA 082117011551. Wassalamualaikum 


Berikut paket umroh yang tersedia saat ini

        





Komentar