Manfaat Konsumsi Madu Dimasa Pandemi dan Pancaroba

 Khasiat madu untuk imunitas tubuh, obat flu dan batuk

Assalamualaikum, apa kabarnya ? 

Dimasa pandemi dan pancaroba sekarang ini diperlukan sekali imunitas tubuh yang kuat.

Imunitas tubuh yang kuat menjadikan kita tidak rentan terpapar virus covid dan sakit lainnya dimusim pancaroba seperti demam, flu, dan batuk.

Salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, rajin berolahraga, dan istirahat yang cukup.

Madu untuk menjaga imunitas dimasa pandemi dan pancaroba. Picture by @ummu_muhammad_rinia

Salah satu contoh makanan sehat adalah madu. Madu adalah cairan manis yang dihasilkan oleh lebah. 

Madu dalam Alquran

Madu juga disebutkan dalam Alquran surat An-Nahl ayat  68 dan 69 :

"Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibuat manusia." (QS. An-Nahl : 68)

"Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang  menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan." (QS. An Nahl : 69)

Alquran menyebutkan didalam madu ada obat yang menyebuhkan bagi manusia. Bagi kita yang sakit sudah saatnya kita konsumsi madu.

Manfaat Madu Secara Medis

Dunia medis juga menyebutkan madu mempunyai manfaat untuk kesehatan.

cairan manis yang diproduksi oleh lebah ini berkhasiat dalam menjaga imunitas tubuh, meredakan batuk, hingga memelihara kesehatan jantung. dikutip dari halaman alodokter.


Madu untuk Flu dan Batuk

Gejala covid dan sakit dimasa pancaroba diantaranya flu dan batuk. Resep flu dan batuk alami menggunakan madu yang di resepkan oleh dr. Zaidul Akbar sangat viral dikenal dengan sebutan Resep JSR bisa dicoba dirumah dengan bahan yang mudah ditemukan.

Resep JSR Flu dan Batuk dr. Zaidul Akbar

Resep JSR Flu dr. Zaidul Akbar

Resep JSR Flu/Influenza/Salesma de. Zaidul Akbar


Bahan : 

2 ruas jari kelingking Kunyit, iris

1 Jeruk Nipis, peras

1-2 sdm Madu

300ml Air 


Cara Membuat 

Seduh atau rebus kunyit. Jika merebus jangan merebusnya sampai mendidih. Tunggu hingga hangat lalu tambahkan perasan jeruk nipis dan madu.

Reels video pembuatan : 


Resep JSR Batuk Kering Dewasa dr. Zaidul Akbar

Resep JSR Batuk Kering Dewasa dr. Zaidul Akbar


Bahan :

1 ruas Jahe (sejempol)

digeprek/diparut/diiris

1 batang Serai

1 Jeruk Nipis, peras

1 sdm Madu

300ml Air 


Cara Membuat : 

Rebus irisan jahe dan serai dengan air sampai berubah warna. Tunggu hingga hangat, tambahkan perasan jeruk nipis dan madu.


Pastikan Madu Asli

Agar manfaat dari Madu bisa kita dapatkan. Tentu madu yang kita konsumsi harus madu asli, bukan madu oplosan apalagi madu palsu. Madu juga ada berbagai jenis diantaranya madu hutan. 

Madu Hutan Murni Al-Hafizh Madu Asli

Ditulis di website refillmadu.com cara paling mudah untuk mendapatkan madu hutan asli dan berkualitas adalah dengan "melihat" siapa yang menjual madu tersebut. *Jika kita mengenalnya orang yang jujur dan amanah insyaallah madu yang mereka jual terjaga keasliannya.  

*yapss... suami umrin kenal dengan owner Madu Al Hafizh, insyaallah jujur & amanah. 


Madu Al Hafizh

Madu Al Hafizh  merupakan merk madu asli  Medan. Produk Madu Al-Hafizh diantaranya Madu Super Hutan Sumatera, Madu Akasia, Madu Premium dan berbagai macam olahan madu lainnya.  

Madu  Murni Al-Hafizh merupakan madu hutan asli dari Hutan Sumatera. Madu Hutan Sumatera diproduksi oleh lebah Apis Dorsata. Lebah liar yang sampai saat ini belum bisa di ternakkan. Sehingga lebah tersebut mengambil makanannya alami langsung dari hutan.

Saatnya konsumsi madu untuk meningkatkan daya tahan tubuh


Kelebihan Madu Al Hafizh Murni, Bersanad dan Bergaransi

Madu Al-Hafizh Murni
Refill Madu sebagai supplier  yang melakukan packing Madu Al-Hafizh langsung dari sumner madu tanpa melalui proses pengolahan.

Madu Al-Hafizh Bersanad
Refill Madu memastikan proses pengiriman madu ke rumah konsumen berasal dari sumber madu yang dapat dijelaskan asal usulnya sehingga menjaga kenyamanan dalam konsumsi


Madu Al-Hafizh Bergaransi
Madu murni menjadi pilihan utama untuk menjaga kesehatan dan garansi bila Madu Al-Hafizh dapat dibuktikan palsu ( Uji lab dan ketentuan pengujian berl
aku)

Madu Al Hafizh menurut umrin rasanya sangat manis dan enak, kekentalannya pas tidak terlalu kental dan warnanya juga cantik. Rekomended banget untuk dicoba. 

Saatnya mengkonsumsi madu untuk kesehatan baik untuk menjaga imunitas tubuh yang kuat ataupun untuk pengobatan alami ketika sakit.

Selain itu madu bisa juga menjadi bahan dan topping makanan ataupun minuman. Pastikan madu yanh dikonsumsi adalah madu asli Madu Al Hafizh.


Pembelian Madu Al-Hafizh bisa langsung menghubungi Distributor Madu Asli Al Hafizh atau bisa berkunjung ke media sosial Madu Al Hafizh



Komentar

  1. resepnya mudah dan bahan-bahannya juga mudah didapatkan ya...
    apalagi ala dr. zaidul akbar..
    akan segera dieksekusi

    BalasHapus
  2. MasyaaAllah, Seneng banget dapet resep olahan madu buat meningkatkan stamina dan juga ber-JSR-an umrin.
    .
    Oiya, mau nanya nih untuk mendidihkan gerbanya gak boleh lama-lama ya

    BalasHapus
  3. Resep mudah didapat dan sangat bermanfaat, apalagi cuaca lagi gak menentu begini. perlu makanan peningkat imun.

    BalasHapus
  4. Memang bener, kak. Madu ini sangat bermanfaat di musim seperti ini. Bisa menambah stamina dan daya tahan tubuh.

    Alfie mau lah coba madu Al Hafizh ini. Penasaran banget deh

    BalasHapus
  5. All resep tersebut sering kubuat dirumah dan khasiatnya terasa tubuhku tetap fit ditambah madu al-hafizh, Alhamdulillah😊

    BalasHapus
  6. saya mau coba nih resepnya. saya lagi batuk kering. Kebetukan juga mo beli Madu, sekalian coba madu Al Hafizh, terjamin madu asli

    BalasHapus
  7. Makasih kak atas Resepnya jadi bisa di coba kapan2

    BalasHapus
  8. Beli madu ini memang harus dipastikan keasliannya ya kak. Kalo sembarangan, bisa-bisa madu oplosan yang kita beli. Malah nggak maksimal jadi manfaatnya nanti.

    BalasHapus
  9. Kesukaan banget jahe, sereh dan jeruk nipis dikasih madu. Bedanya.. Awak suka kalo jahe dan sereh dimasukkan ke dalam slow cooker saat mau tidur. Bangun pagi tinggal ambil di slow cooker, masukkan ke dalam gelas, peras jeruk nipis lalu tambahin madu. Slllrp badan hangat dan tenggorokan aman. Imunitas pun terjaga.

    BalasHapus
  10. Senangnya minum madu asli kayak madu Al Hafizh ini Umm, berasa dekat dengan thibbun nabawi, apalagi namanya juga familier ya dari salah satu nama Allah, asmaul husna, Yang Maha Memelihara. Mudah2an terpelihara keasliannya.

    BalasHapus
  11. saya juga suka minum madu. dan madu memang paling ampuh untuk naikin booster imun pun baik mengobati radang tenggorokan. senengnya ada madu al hafizh yang menyajikan madu asli dan murni ya kak.

    BalasHapus
  12. Kalo dicampur jahe dan sereh gitu jadi bervariasi rasanya ya kak, boleh dicoba nih di rumah..

    BalasHapus
  13. Penting banget ya kan restok madu di masa pancaroba ini. Apalagi sekarang sudah ada madunya AL Hafiz. Benar-benar madu murni yang asal-usulnya jelas. Kualitas orilah kalau dibilang.

    BalasHapus
  14. Resepnya mudah ya kak. Semua bahan yang ada di rumah jadi kepengen coba soalnya ini juga lagi kondisi batuk

    BalasHapus
  15. Keseringan minum wedang jahe nya, next mau coba resep batuk keringnya yang pake sereh juga mumpung ada madu Al-hafizh.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review NPURE Centella Asiatica Face Essence untuk Wajah Berjerawat yang Aman Buat Ibu Hamil dan Ibu Menyusui ?

Tips Mengatasi Mata Panda Akibat Sering Begadang dengan  N’PURE Marigold Eye Serum Power Concentrate

Review Skincare Anti Keriput N’PURE Marigold Flower Series : Face Wash, Face Toner, dan Serum