10 Barang yang Wajib di Bawa Saat Liburan Ke Pantai Bersama Bayi

Liburan ke Pantai Bersama Bayi Penting Bawa 10 Perlengkapan Ini

Liburan ke Pantai pasti seru ya bunda, apalagi bersama keluarga dan membawa anak.

Enaknya bermain di pantai itu saat dipagi hari ataupun di sore hari ketika matahari tidak terlalu panas

Bagi bunda yang mempunyai bayi tentunya perlu perlengkapan yang harus dibawa saat pergi ke pantai bersama bayi

Berikut 10 Barang yang wajib dibawa saat liburan ke Pantai bersama bayi :


1. Baju Berenang

Liburan ke Pantai dengan bayi akan lebih asyik kalau si kecil juga ikut berenang di tepi pantai, bercengkrama dengan ombak, merasakan sensasi bersentuhan dengan pasir, sehingga perlu baju berenang ataupun baju kaos biasa yang nyaman dipakai untuk berenang atau main air tersebut.


2. Baju Ganti

Selain baju ganti setelah berenang juga baju ganti untuk cadangan jika baju bayi kotor baik oleh makanan, keringat, ataupun pasir.


3. Popok

Penting sekali membawa popok jika popok bayi sudah penuh atau si kecil BAB, karena biasanya jarang ataupun tidak ada yang menjual popok di tempat wisata. 


4. Handuk

Handuk penting sekali dibawa, karena setelah berenang dan kotor-kotoran, tentunya bayi perlu mandi dan memerlukan handuk untuk mengeringkan badannya. 


5. Sabun mandi dan shampo

Setelah bermain air dan kotor-kotoran pasir, tentunya sikecil jorok sekali ya bun, sehingga perlu mandi dengan sabun dan keramas dengan shampo. Saat pulang sikecil sudah bersih, wangi dan segar kembali.


6. Meja Makan

Membiasakan bayi disiplin jika makan itu harus duduk maka penting membawa meja makan, selain itu meja makan juga memudahkan bunda dalam memberi makan si kecil, karena si kecil tidak bisa kemana-mana, terlebih jika sikecil masih merangkak, pasti tangannya kotor terus oleh pasir dan itu tidak boleh makan. Jika memakai kursi makan bayi akan duduk saja di kursi makan.


7. Makanan & Minuman

Penting sekali memastikan anak dalam keadaan kenyang tidak lapar dan minum yang cukup agar tidak dehidrasi dengan cuaca pantai yang panas. Makanan dan minuman yang dijual di tempat wisata pantai belum tentu ada yang bisa bayi konsumsi jadi lebih baik bawa dari rumah. 


8. Topi

Topi menjaga bayi agar tidak terlalu panas terkena matahari, terlebih saat keliling pantai dan sedang tidak berteduh.


9. Gendongan

Gendongan untuk memudahkan bunda menggendong sikecil saat keliling pantai melihat suasana pantai.


10. Plastik 

Plastik untuk baju basah dan untuk sampah. Sehingga sampah bisa dikumpulkan terlebih dahulu sebelum menemukan tempat sampah.


Semoga liburan ke Pantai bunda  bersama bayi menyenangkan ya, dan kebutuhan si kecil terpenuhi sehingga si kecil pun enjoy bermainnya.



Penulis : Ummu Muhammad Rinia

Follow 

Instagram : @ummu_muhammad_rinia



Komentar